Data modifikasi mobil renault clio dengan velg prodrive r17x75/85

mobil : Renault clio

Desai velg : prodrive HSR

Size : Ring17

Lebar velg : 75/85

Pcd : 4×100/4×114,3

Warna velg : hitam bibir polish

Style : racing lux

renault clio use prodrive r17 (1) renault clio use prodrive r17 (2)

untuk melihat hasil modifikasi mobil renault clio yang lainnya silahakan menuju kelink autoshow mobil .

Design
Di antara mobil-mobil hatchback yang setara, sosok Clio terlihat lebih kompak. Tidak lain karena kontur bodi yang serba bulat, gembung, dan padat. Bagian belakang bodinya juga cenderung membulat. Bahkan, bentuk lampu-lampu depan maupun belakang juga serba bulat. Para perancang Renault memakai sentuhan bulat untuk Clio agar memperoleh penampilan besar dari sebuah dimensi yang berukuran kompak. Dan, memang pendekatan mereka terbukti cukup baik.

Interior
Sederhana adalah kata yang tepat untuk mewakili nuansa interior Clio. Tampaknya, itu upaya mereka untuk memaksimalkan ruang yang ada. Dengan sentuhan sederhana, diharapkan interior tidak terasa sempit. Dasbornya juga simpel-simpel saja dengan berbagai pernik interior yang dipadatkan sesuai kontur kabin yang kompak. Jok semi bucket cukup ‘nyaman’ walau bagian pinggul kurang mantap memegang tubuh. Anda yang suka kelegaan mungkin kurang cocok dengan jok depan Clio yang berhimpitan seperti city car sehingga hanya menyisakan tuas rem tangan. Demikian pula legroom penumpang belakang hanya tersisa sedikit saja. Selain itu–mirip 206-atap belakangnya menurun sehingga mengurangi jatah ruang kepala.

Performa
Secara umum, sistem DOHC dan 16 katup membuat mesin Clio dapat bernafas lebih baik dan cepat. Pasca uji coba, terlihat karakter mesin jenis putaran tinggi yang juga punya tingkat efisiensi tinggi. Output mesin berupa tenaga dan torsi menjadikan Clio the best in its class. Hal itu juga tercermin dari uji performanya; 0-100km/jam dengan 12,35detik dan 0-400m yang mencapai 18,47detik@124,80km/jam. Sentakan torsi mesin terasa ketika jarum tachometer bermain di angka 3.000rpm. Ditambah lagi gear ratio yang cukup rapat sehingga tidak ada gejala kosong setiap kali pindah gigi. Wajar kalau konsumsi BBM Clio lebih boros dengan 8,3km/liter. Hal lain yang pantas diacungi jempol adalah kelengkapan fasilitas ABS + BAS plus ESP, sehingga aman menjelajah dalam berbagai kondisi pengendaraan.

Handling
Kinerja suspensinya tergolong hebat karena dapat meminimalkan gejala bounching, pitching, dan body roll. Pengemudi dan penumpang tetap nyaman kendati berkendara di jalan penuh tikungan dan keriting bergelombang. Karakter peredaman suspensinya tergolong medium, tapi masih nyaman. Pengendaliannya balance sepanjang Anda mengendarai mobil itu dalam kondisi normal. Lewat dari batas tersebut, sistem ESP akan beraksi dengan memainkan rem.