Corolla Hatch- Toyota Corolla hatchback terbaru memang tampak atraktif. Model yang sama dengan Corolla IM atau Auris di beberapa negara, menjadi perbandingan tepat untuk melawan Honda Civic hatchback. Di negaranya sendiri, Jepang, baru saja meluncur dengan nama Corolla Sport. Nah, tuner spesialis Toyota di Jepang, dikabarkan sedang sibuk mengembangkan hatchback generasi ke-12 ini agar tampil makin keren.

Pengembangan Untuk Corolla Hatch

Pengembangan Untuk Corolla Hatch

Lihat Juga:

Mobil Toyota sienta Modifikasi Memakai Velg Sirius L1535

Mobil Suzuki X-over Modifikasi Memakai Velg Viena Jd 7332 HSR

Pengembangan Untuk Corolla Hatch

Adalah TOM’S Racing yang sedang melakukannya. Melalui lama Facebook resmi, mereka mengumumkan sudah memulai pengembangan untuk Corolla hatch. Berdasar informasi yang diberikan, edisi TOM’S bukan untuk Corolla spek Jepang, melainkan untuk unit yang diekspor. Sehingga patut ditunggu paket modifikasi TOM’S Racing untuk mengubah penampilan Corolla hatch, setidaknya di negara yang sudah menjualnya.

Baru dua gambar yang dirilis, menunjukkan karakter sporty TOM’S Racing begitu pas melekat di desain anyar Corolla. Terlihat agresif berkat penyematan body kit rancangan khusus TOM’S yang cukup sederhana, tidak berlebihan. Misalnya saja spoiler depan sampai side skirt. Diberi laburan hitam agar warna tidak terlalu monoton dari cat bodi. Ujungnya terdapat sirip kecil dengan emblem TOM’S terpajang.

Sektor buritan malah terkesan ramai. Terutama dari diffuser besar yang diapit empat lubang knalpot. Posisi ujung knalpot sengaja diletakkan asimetris untuk mengikuti guratan garis di bemper. Spoiler belakang besar makin menambah kesan sport. Melengkapi desain keseluruhan, tersemat pelek TOM’S TH01 berwarna abu-abu. Belum diketahui pasti ukurannya berapa, tapi tampak besar, mungkin antara 18 atau 19-inci. Membuat tongkrongan Corolla begitu pas dengan suspensi yang diceperkan.

Tidak ada informasi lengkap soal apakah TOM’S Racing turut mengembangkan parts pendongkrak performa untuk Corolla baru. Atau bisa saja hanya berkutat pada estetika belaka. Tapi seperti yang sudah-sudah, konsumen dapat membeli komponen suspensi, knalpot, rem, sampai body kit dari TOM’S untuk dipasang di Toyota.

Corolla hatchback terbaru atau nama lainnya Auris, memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Ada beberapa pilihan mesin untuk pasar Amerika Utara, Australia dan Jepang: bensin 1,2-liter turbo, 2,0-liter NA, 1,8-liter hybrid dan 2,0-liter hybrid.